Sabtu, Desember 31, 2016

Geee!! It's the end of the year.

Yup guys. Akhirnya bisa ngepos lagi di jurnal ini. Terhitung cuma beberapa biji saja postingan yang terpublish di blog ini selama 2016. Dan praktis postingan ini bakal jadi postingan terakhir di tahun ini, secara sekarang juga udah masuk jam-jam, menit-menit, atau detik-detik pergantian Akhir Tahun menuju 2017 nanti malam.

2016 sungguh menyuguhkan  pengalaman yang luar biasa buatku. Banyak ilmu yang aku tempa di tahun ini. Banyak pula kejadian-kejadian unik, sedih, bahagia. Aku bersyukur atas itu.

Walaupun memang harus aku akui bahwa di tahun ini juga aku tidak terlalu berhasil dalam mewujudkan apa yang disebut resolusi. Kenapa? Bisa jadi aku salah dalam membuat resolusi. Atau jangan-jangan aku tidak benar-benar membuat resolusi, hanya sekadar ingin ini,  ingin itu tanpa ada catatan, action dan strategi untuk mencapainya. Ya ini sebuah kesalahan yang harus ku sadari. Aku bisa saja berkilah dan bilang bahwa orang lain juga sepertinya sama karena fakta kebanyakan memang begitu. Tapi tentu bukan hal yang bijak jika itu ku lakukan. Aku perlu introspeksi dan memperbaiki kesalahan yang ada dalam setahun ini.

Di tahun ini aku juga semakin merasakan kenikmatan bermain di sebuah surga bernama internet marketing. Hanya itu kalimat yang bisa ku buat untuk sedikitnya bisa memperhalus makna sebenarnya. -_-. Aku sudah banyak jadi bermain di buaian sales later yang aduhai begitu sedaaapnya minta ampuun saat di baca. Copywriting yang ciaamik dan amat memikat seakan melenyapkan apa yang namanya logika. Buy button pun tak jarang ku langsung pijit at the first sight.

Berikut beberapa produk im yang aku beli selama 2016 ini.

* Ebook ASEM BANGET. Seperti namanya, ini Ebook Uwasseeeem Banget pokoknya.

*Edubisnis = Online Course dari Pak Yodhia Antariksa.

*Sedolar Sehari = Cara hasilkan uang dari blog gratisan sedollar sehari. Karya Mas Gari

*Ngidam Dollar : Ebook yang menawarkan penghasilan $20 perbulan dengan teknik yang sebenarnya sangat sederhana, namun gak kepikiran. Setelah baca ebooknya, baru deh bilang, "Ah elah.. gini doang!"

*Panduan Youtube,  YTM, PYT

*Profit Funnel

kalau ditotal, lumayan juga sebnernya :)
Kebanyakan dari produj yang aku beli tersebut gak kepake. Nyesel sih nggak, heran aja bisa bisanya aku beli produk ini itu cuma karena terbkus sales later.

Makanya di tahun 2017 besok, aku bertekad untuk fokus. Beli produk IM yang sekiranya hanya akan membantuku meningkatkan skill menulis dan blogging, gak yang lain-lain.

Banyak action, sedikit belajar. Bukan banyak belajar, sedikit action.

Bismillah.