Sabtu, Februari 20, 2016

Nulis Lagi

Ini adalah postingan pertama saya di blog ini di tahun 2016. Agak telat memang  jika disebut postingan awal tahun. Ini sudah masuk bulan februari, bahkan sudah mau akhir bulan, tapi baru posting. Ya, tak apa lah, lebih baik terlambat daripada telat. Betul..betul..betul?

Sudah lama juga ternyata saya tidak ngecek akun blog saya yang satu ini, karena selain sibuk nguli di offline, juga saya sedikit disibukkan mengurus blog saya yang lain, yang sedikit agak lebih serius dan formal. Gak seperti blog ini yang kebanyakan isinya cuma curhat-curhatan gak penting..hehe.

Tapi biarpun gak penting, cukup lah buat dijadikan tempat buat sekedar melepas penat dan stress. Menuangkannya ke dalam bentuk tulisan. Terlebih juga saya sedang belajar menulis secara konsisten. Konsisten dalam artian bisa menulis setiap hari. Menulis apa saja yang dipikirkan tanpa banyak mikir ini itu.

Salah satu quote dari Stephen King menyebutkan, "If you want to be writer, just read a alot and write a lot". Jika kita ingin jadi seorang penulis, maka bacalah sebanyak mungkin yang bisa kamu baca, dan tuliskanlah sebanyak mungkin yang bisa kamu tuliskan. Ya itu mutlak hukumnya.

Hampir mustahil seorang penulis, bahkan yang best seller terkenal sekalipun bisa mencapai prestasi tanpa mereka banyak membaca. Membaca ibarat bahan bakar untuk seorang penulis. Semakin banyak membaca, maka ide-ide dan semangat menulis akan terus-menerus muncul dan terpompa ke luar tanpa bisa dibendung.

Ya.. di luar saya memiliki cita-cita menjadi penulis atau tidak, saya memang menyukai kegiatan menulis itu sendiri. Seperti ada tarikan kuat dari dalam hati untuk bisa menuliskan apapun yang mungkin ditulis. Walaupun masih sering tersendat-sendat. Maklum, masih newbie.

Selain itu, menulis juga merupakan kemampuan yang harus selalu dilatih dan diasah. Jika tidak, lama-lama akan berkarat dan tumpul. Cara mengasahnya tidak lain dan tidak bukan cuma dengan memperbanyak jumlah tulisan. Menulis setiap hari adalah kuncinya. Dengan menulis setiap hari, kita bisa membuat jejak langkah kecil-kecil untuk mencapai lompatan besar nantinya.

Intinya saya ingin bisa menulis setiap hari. Walau cuma nulis di blog diary macam ini pun tak masalah. Semoga bisa diistiqamahkan.

Sebuah petuah menyebutkan, "Menulislah setiap hari, lalu lihat apa yang terjadi".