Kamis, Agustus 06, 2015

Behind The Today's Doddle

Hari ini adalah tanggal 6 Agustus. Dan ada apa di hari ini.?? Ya.. benar, Hari ini adalah Jamaica Independence Day. Dirgahayu buat Jamaica. Dari hasil googling sih hari ini ulang tahun Jamaica yang ke 53. Eh bukan itu juga sih sebenernya yang mau dibahas. Tadi gue cuma lagi kepikiran aja buat pergi ke sana, ke jamaica buat ikutan lomba Panjat pinang pake karung. (halah..apa coba)

Jadi katanya selain sebagai hari kemerdekaan Jamaica, hari ini tuh juga ternyata hari ultah gue kalo menurut data KTP mh. Kayaknyah. haha.. Emang iya kali ya udah jelas. Gue juga baru tahu sih kalo ternyata ultah gue barengan sama Jamaica. I don't kow about you, but I'm feeling twenty two.. (duh jadi nyanyi).

Menurut sebuah meme [dibaca mim (wkwkw)] yang pernah gue temukan entah di mana lupa lagi, disebutkan bahwa sekarang kita hidup di jaman di mana ketika hari ulang tahun tiba, maka kita lebih sibuk ngecek notifikasi di social media, karena itu emang lagi moment rame-ramenya. Bener juga sih ya, nyatanya buat gue pribadi sejak beberapa tahun terakhir emang selalu begitu. Tapi gak tau juga sih kalo buat yang lain, mungkin beda. Jadi udah gak aneh lagi kalo dapet notifikasi ada orang yang ngepost ucapan selamat di dinding facebook kita. Dan mereka ngasih ucapannya juga kebanyakan bukan karena inget, tapi lebih ke diingetin sama si facebooknya ya. hihi, iya nggak.

Dan sebelum login ke blogger buat sekedar ngecek blog yang udah lama gak keurus, gue buka tab baru dan langsung ter-redirect ke halaman home Google.co.id, gue lihat ada sesuatu yang baru dengan tampilan Google doddle nya. Ya biasaya Google kan emang sering tuh update bikin" doddle buat memperingati suatu hal penting. Dan Doddle hari ini yang gue temukan adalah gambar kue ulang tahun yang berbentuk seperti rangkaian kue yang membentuk kata Google. Dan ketika mouse diarahkan ke Doddle tersebut, muncullah tulisan "Happy Birthday Rusman!". Dan kalo Doddle nya diklik, maka akan mengarah ke profile G+ gue. Wah dapet ucapan selamat dan backlink ke G+ dari Google Doddle.

Kirain mh itu doddle eksklusif ya buat gue..haha pede gila (emang gue siapanya Google). Eh ternyata tiap orang juga biasa dapet doddle macam begitu. Otomatis aja muncul ngikutin data tanggal lahir di akun Google kita.. Tapi thanks lah mbah.

Oke, lagi agak kaku nih buat nulis panjang. Sekian aja dulu.
Akhir kata, Dirgahayu Jamaica.
No Woman No Cry.