Senin, Juli 13, 2015

Gelang POB

Gak tau kenapa gue jadi pengen nulis tentang ini, yakni tentang gelang karet yang lagi gue pakai sekarang. Alesan nulisnya yaitu karena miris. Miris setelah gue tahu gelang yang gue pakai sekarang ini sepertinya sudah mendarah daging dan gak bisa dilepas dari tangan. Gue coba beberapa kali tetep gak bisa, walaupun dipaksain pasti sakit banget di kulit. Gak tau karena tangan gue yang tambah gede (ah..gak deh kayaknya,  perasaan tangan gue segini" aja, cenderung tambah ceking menjurus busung lapar malahan)- atau mungkin gelangnya yang mengecil kali ya. Agak lucu sih emang buat gue pribadi, soalnya emang tuh gelang udah nempel di tangan gue cukup lama dan gak pernah gue lepas. Kemanapun dan dalam kondisi apapun (pake baju atau telanjang pun), gelangnya tetap gue pake. Sampai gue gak sadar gelang ini udah susah banget buat dilepas. Cara paling cepet buat lepasinnya sih gampang" aja, tinggal gunting aja, plek..putus dah. Selesai perkara. 

Tapi gue rada sayang aja buat buntungin nih gelang. Soalnya gue pikir ini tuh gelang eksklusif, yang gak semua orang punya, hanya orang-orang tertentu aja yang punya. 

Emang gelang apaan sih??

Oke, gue jadi tertarik nih buat ceritain soal tuh asal mula gelang. Gelangnya sih biasa aja kayak gelang karet pada umumnya. Yang bikin tuh gelang jadi eksklusif adalah selain karena emang gak ada jualannya juga karena cara dapetinnya yang spesial. Hmm...oke lanjut.

Jadi tuh gelang gue dapetin sekitaran setahun yang lalu, masih inget waktu itu awal bulan februari 2014, dan gue masih tinggal di kota yang sangat jauuuh banget dan sekarang" ini dikabarkan hilang dari peta Indonesia, .. Bekasi :3 hehe. Iya di Bekasi, tepatnya di acara Show Standup Comedy bertajuk Pride Of Bekasi. Sebuah show rangkaian tour dari 4 orang komika / standup comedian kenamaan asal kota Bekasi. Buat kalian yang suka nonton standup, mungkin kenal dengan nama-nama seperti Adjis Doa Ibu, Bintang Timur ( Bintang Bete), Arya Novrianus, dan Andi Wijaya (alias bang Awwe). Ya mereka lah yang ngisi show Pride Of Bekasi malam itu. Acaranya pecah banget waktu itu, semua materi yang dibawain tiap komika sukses mengocok perut semua  penonton yang waktu itu berjumlah sekitar 500 orang an, khususnya materi Arya Novrianus yang  menurut gue sangat amat religius dan menyayat kalbu, unsencored lagi.. Eh iya, Arya selain sebagai komika, dia juga tukang bikin komik"/cerita bergambar gitu. Follow aja @komikanus kalo pengen tau.. e tapi sebaiknya gak usah deh, repot juga kalo ketagihan..wkkw

Saat itu juga nama seorang Bintang Bete lagi tenar"nya. Soalnya beberapa hari sebelum show itu, juga telah dirilis film Comic 8 yang mana Bintang Bete juga ikut main di film itu bareng komika lainnya, macam Babe, Fico, Kemal, Ernest, dn lainnya. Sebuah kebanggan tersendiri tentunya buat standupindo Bekasi, karena salah seorang komika nya bisa ikut maen film. "Ah tapi gak sih kayaknya.. :v"

Eh..iya balik lagi ke gelang itu tadi. Jadi tuh gelang dikasih sesaat sebelum show dimulai, bukti transfer pembayaran tiket dikasihin ke panitia, dan nantinya setelah divalidasi, panitia bakal ngasih gelang POB itu sebagai tanda / tiket buat masuk ke venue. Semua yang dateng dikasih gelang itu, jadi praktis semua orang dalam venue waktu itu pake gelang yang sama. 

Nah itulah sedikitnya faktor yang bikin gelangnya jadi eksklusif buat gue pribadi.
Hmm... sekarang masalahnya, gimana ya caranya lepasin nih gelang dari tangan.. :3 ah.. biarin aja dulu kali ya.