Rabu, Juli 08, 2015

2 Keyword Penyesalan Search Engine

Selamat sore guys, apa kabar? Semoga sehat sentosa selalu ya. Udah mulai belang-bentong nih ngeblognya, penyakit malas mulai menggerogoti otak. Makanya nih saya agak sedikit maksaun nulis, walau satu posting, supaya virus malasnya gak semakin menjalar. Oke, karena masih suka bingung mau nulis apa, jadi mending nulis yang simpel-simpel aja ya.

Oke di post ini saya mau sedikit sharing pengalaman ketika browsing di internet. Boleh dibilang ini adalah pengalaman browsing yang paling bikin mual sepanjang sejarah saya kenal internet.
Ini saya rasakan setelah sebelumnya mengetikkan suatu keyword / kata kunci di Search engine Google, dan setelahnya saya menyesal karena telah melakukannya. Lho kenapa bisa menyesal? Entah ini terlalu lebay atau nggak. Yang jelas saat ini saya menyesal karena telah mengetikkan keyword itu dan mencarinya di search engine. 

Apa yang membuat saya menyesal, tidak lain adalah hasil pencarian yang ditampilkan Google yang sangat....ukh, nggak banget deh beneran. Jadi penyesalan saya di sini lebih cenderung ke rasa jijik aja sih. Kalo sekali lupa sih mungkin rada mending, tapi ini efeknya jadi terus-terusan keinget sampe susah buat lupainnya. Rasa jijiknya numpuk sampe bikin mual, beneran. 

Mau tau gak apa keyword yang saya maksud? Oke ini dia 2 kata/keyword yang  masing-masing saya ketikan di kotak pencarian search engine google, yang bikin saya jadi menyesal telah mengetik dan mencarinya di Google. Silahkan kalo ada yang mau nyoba browsing keywordnya di Google. 


1. Azis.
Coba aja buka search engine google. Lalu di kotak pencarian, ketik kata kunci "Azis". Awalnya saya pikir, yang akan muncul palingan Azis Gagap, tapi ternyata pandangan Google terhadap keyword "Azis" itu beda banget sama yang ada di pikiran saya. WTF... coba aja deh :D

2. Tryphophobia
Ini nih keyword yang juga bikin saya menyesal. Dari namanya udah jelas ya bahwa itu adalah sejenis phobia / rasa takut terhadap sesuatu. Saya sebenarnya sedikit tahu tentang tryphophobia ini, yakni sejenis phobia terhadap objek yang berlubang-lubang dalam jumlah banyak gitu, karena pernah baca di suatu post facebook. 

Menurut sebuah sumber yang saya tahu, untuk mengetahui kita memiliki phobia atau tidak terhadap sesuatu, indikatornya sangat simpel. Apabila kita merasa merinding / takut yang teramat terhadap suatu hal, berarti kita punya phobia. Misal phobia terhadap ketinggian, phobia terhadap bulu kucing, phobia jarum suntik, dan lain-lain. 

Dan dari sekian banyak phobia yang ada, saya meyakini bahwa saya tidak memiliki phobia terhadap apapun juga. Tapi.. pikiran itu jadi seakan terbantahkan setelah mengetikkan keyword di atas (tryphophobia) dan mencarinya di search engine, kemudian saya mendapati banyak gambar-gambar aneh, yang menjurus jijik. Apalagi ketika saya klik tab Images, kemudian muncullah deretan gambar-gambar lainnya yang menurut saya tidak enak sekali dipandang. Kesemua gambarnya memiliki pola yang sama, yakni setiap gambar terdiri dari pola-pola rongga yang berderet, membentuk suatu susunan lubang-lubang kecil yang bikin saya merinding melihatnya. Dan semakin lama saya perhatikan deretan gambar tersebut, malah semakin merinding dan jijik cenderung mual. Beneran..

Dari situ saya bertanya pada diri sendiri, apakah saya memiliki phobia di sini? Apa saya pengidap Tryphophobia juga?? Melihat dari indikator tadi sepertinya  sih iya. Aduh.. kalo tau begini, mendingan saya dari awal harusnya gak nyari tahu deh apa itu tryphophobia. Hmm.. bawaannya jadi merinding terus kalo keinget gambar-gambarnya. 

Ini yang bikin saya nyesel. Mudah-mudahan gak keterusan lah..
Apa cuma saya aja yang ngerasain ini? Kamu gimana? Silahkan coba aja deh search juga di google, ketikan tryphophobia. Kalo kamu merinding, berarti sama kayak saya. Kalo enggak..ya berarti enggak. :3

Monggo dicobi wae.. mudah-mudahan gak nyesel kayak saya. Amiin.