Selasa, Juni 30, 2015

Review 13 Ramadhan

Selamat sore sanak family, apa kabar? finally kembali gue bisa nulis lagi di sini setelah kemaren hiatus. Well, bahas apa nih ya. Apa aja deh ya yang penting nulis. Oke coy. Tapi gue sedikit punya perasaan dosa sama diri gue sendiri, soalnya dari awal bulan juni kemaren sebenernya gue udah janji buat bisa nulis di blog minimal satu post sehari dalam rangka ngejawab tantangan #NulisRandom2015 dari Nulisbuku.com. Nulisnya sih bebas mau nulis apa aja, kan random. Tujuannya juga Cuma buat ngebiasain kita buat selalu nulis tiap hari. 
Tapi sepertinya di sini fixed gue kembali gagal dalam hal konsistensi. Gagal buat nepatin janji sendiri buat nulis tiap hari.  Mungkin karena gue juga gak serius kali ya jalaninnya. Udah gitu, susah juga luangin waktu buat ngeblog, lagi sibuk"nya ngurusin usaha offline. Susah banget emang mau konsisten tuh.
Dalam banyak hal, gue juga sering banget ngalamin inkonsistensi macam begini, di awal-awalnya aja rajin, tapi kemudiannya jadi gak rajin lagi, konsistensinya putus. Fuuh.. apa ini penyakit ya? Duh gawat kalo ampe akut. Moga gak keterusan deh.
Oke, yowes lah. Mulai bahas something aja lah ya.. :-).
Btw, gimana nih puasanya?  Semoga tetep lancar dan jangan sungkan-sungkan kalo mau buka siang-siang  ye.. Awas kompor.. hehe.
Ok.. sedikit review aja nih ya soal pengalaman puasa gue sekarang. Well udah masuk hari ke.... 13 ya. Gue sendiri Alhamdulillah puasanya gak ada yang bolong selama 13 hari ini, lancar jaya. Tarawih juga jalan tiap hari, tadarus odoj juga Alhamdulillah tiap hari gue jalanin. Alhamdulillah udah masuk juz 30, hari pertama mulai juz 16 soalnya, nerusin hancaan :). Targetnya sih gue bisa full tarawih dan khatam 30 juz quran di Ramadan ini, dan tentunya puasanya juga. Dan dalam hal ini pasti yang namanya konsistensi juga bakal diuji. Seberapa kuat kita buat pertahanin kebiasaan baik. Kalo gak bener" tahan godaan mh ya pasti banyak bolongnya sana-sini.

Ya..semoga aja diberi ke-istiqamahan sama Allah.
Di luar hal di atas, sebenernya gue sedikit ngerasa sedih melewati 13 hari puasa ini. Karena praktis gue melewati semuanya sendiri. Sahur..gue gak ada temen / keluarga, sering sahur mepet imsak, bahkan gak sahur sama sekali. Tarawih sendiri, Buka juga gak ada yang nemenin. Nasib. Tapi tetep harus disyukuri lah, gue masih  diberi umur sama Allah buat bisa ngerasain Ramadan. Belum tentu juga tahun depan gue masih bisa ketemu Ramadan, ya kan.
Hmmm.. apalagi ya. Banyak sih sebenernya yang pengen gue tulis, tapi kadang otak jadi suka stuck karena gak konsisten itu tadi. Jadi lanjut nanti lagi aja paling nulisnya. Lagian ini udah mau masuk maghrib, mau nyiapin buat buka dulu, beli takjil kolak di mba" ca'em yang jualan pinggir jalan :D hehe
Oke yuk bye.
Selamat Berbuka.