Selasa, Juni 16, 2015

Minyak Kelapa


Saya suka nyanyi walau suka sadar sendiri kalo suara saya tuh jelek :-). Mau dimerdu-merduin susah banget, rasanya ada banyak sekali minyak kelapa di kerongkongan yang menghalangi munculnya resonansi merdu itu.

Semakin dewasa, semakin membesarnya jakun, saya merasakan semakin jeleknya suara saya kalo nyanyi. Apa ini termasuk dalam kategori mengumbar aib sendiri atau bukan ya, saya juga kurang paham..hehe. Maafkan dosa hamba ya Allah.

Tapi itu sekarang..dulu waktu masih kecil suara saya cukup bagus lho kalo nyanyi (penilaian sendiri aja ini mh).. Walau jarang nunjukin ke orang-orang, karena saya orangnya pemalu banget dulu. Paling kalo nyanyi lagu yang disuka, biasanya cuma gerenyem-gerenyem doang (bahasa apa coba tuh). Masih inget waktu SD kelas duaan dulu suka banget nyanyiin lagu Sheila on 7, yang Shepia. Walaupun kayaknya gak cocok banget anak ingusan kelas dua nyanyi" lagu tentang kekasih gelap gitu..hehe

Terlepas dari itu semua, sampai saat ini ada beberapa lagu bagus yang paling gak bisa saya beresin nyanyinya. Bukan karena suaranya yg jelek itu tadi (udah jelas itu mh). Tapi lebih ke makna dan isi dari lagu itu. Yang kalo dihayati nyanyinya pasti bikin nangis.

Dan ini adalah beberapa lagu yang gak pernah bisa saya beresin nyanyinya, yaitu.
1. Ibu - Shaka.
2. Doa Untuk Ibu - Ungu
3. Titip Rindu Buat Ayah - Ebith G Ade

Tau dong ya ketiga lagu di atas itu tentang apa. Iya tentang pengorbanan orang tua intinya.

Usia saya sekarang udah 21 (cukup tuir), tapi serius.. saya masih bisa nangis jika nginget dan ngebayangin gimana perjuangan orang tua buat ngebesarin kita sampai sekarang ini. Dan kalo dengerin lagu" di atas, Bagaimana mereka rela ngorbanin ini itu buat anaknya, sementara kadang kita sebagai anak seringnya malah bikin mereka kecewa atau kesel. Tapi mereka tak pernah membenci anaknya.

Dan karena lusa mau masuk bulan puasa, ada baiknya kita meminta maaf terlebih dulu kepada kedua orang tua kita. Bersyukurlah bagi yang ortunya masih kumplit, jangan sia-siakan waktu, gunakan waktu sebaik-baiknya untuk membahagiakan mereka. (renungan buat saya sendiri juga).

Khusus buat yang merantau dan jauh dari orang tuanya di kampung, sempatkanlah waktu buat nelpon, ngasih kabar ke orang tua dan meminta maaf sebelum masuk puasa. Kadang kita lupa buat cuma sekedar ngasih kabar ke orang tua di kampung.. Jangan cuma rajin sms-in pacar tiap waktu cuma buat nanyain udah makan apa belum?, udah mandi apa belum?, lagi dimana?, sama siapa?, sedang berbuat apa?.. Giliran nanya kabar orang tua mh jarang banget. Untuk yg satu ini, sebenernya saya yang ngalamin sendiri sih...hehe. Dulu saat sempat terjebak dalam masa-masa jahiliyah.. sekarang mh udah gak.. Udah Insyaf . Say NO to Pacaran lah pokoknya. Sumpah gak ada manfaatnya, numpuk-numpuk dosa aja, yang ada.. Astagfirullah.

Hmmm...apa lagi ya. Udah ya itu aja..maaf tulisannya loncat-loncat, lagi latihan nulis juga soalnya. Udah gitu, nulisnya juga cuma pake dua jempol doang, jadi maaf kalo banyak typo. Itu semata karena kwtidaksengajaan. Terus judulnya juga mengecewakan. Maaf ya.

Intinya sih ituh aja.

Ituh!!